BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS ?

Rabu, 12 Agustus 2009

Prosedur Pengajuan Klaim PRUHospital & Surgical

Untuk menyediakan Pelayanan Medis 24 Jam, PT. Prudential Life Assurance menjalin kerjasama dengan International SOS


Panduan Penggunaan Kartu Peserta PRUHospital & Surgical

Setelah Anda menerima kartu peserta PRUhospital & surgical, harap perhatikan hal-hal berikut ini:

1. Pastikan bahwa nama dan nomor polis yang tertera pada kartu Anda sudah benar
2. Bacalah dengan seksama semua syarat dan ketentuan yang ada di dalam polis Anda
3. Penggunaan kartu peserta PRUhospital & surgical ini merujuk kepada ketentuan-ketentuan polis
4. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai cara penggunaan kartu peserta ini, silahkan menghubungi Petugas Pelayanan Medis 24 Jam PRUhospital & surgical di (+6221) 7590 0086


Klaim Rawat Inap

Pertama, hubungi Petugas Pelayanan Medis 24 Jam PRUhospital & surgical di (+6221) 7590 0086, sebelum rawat inap atau paling lambat 2x24 jam setelah rawat inap (jika dalam keadaan darurat).
Informasi yang harus Anda berikan adalah:

1. Nama Anda (pemegang kartu peserta PRUhospital & surgical)
2. Nomor telepon
3. Nomor polis
4. Tanggal lahir
5. Nama rumah sakit dan dokter yang ingin dituju (jika ada)
6. Surat rujukan dari dokter
7. Gejala atau kondisi medis tertanggung, sehingga memerlukan rawat inap


Kedua, Petugas Pelayanan Medis 24 Jam dapat memberikan referensi atau informasi rumah sakit yang menjadi rekanan/provider International SOS. Atau, Anda bisa memilih sendiri, sejauh rumah sakit pilihan Anda tersebut termasuk dalam daftar provider International SOS. Penjaminan ke pihak rumah sakit akan dilakukan oleh Petugas Pelayanan Medis 24 Jam.

Ketiga, setelah Anda tiba di rumah sakit, Anda harus langsung menunjukkan kartu peserta Anda kepada petugas administrasi rumah sakit.

Keempat, selama perawatan Anda memenuhi ketentuan dan batas maksimal manfaat yang tercantum dalam polis, maka biaya-biaya perawatan tersebut akan ditanggung oleh Prudential Indonesia. Apabila ada selisih yang melebihi batas maksimal manfaat yang tercantum dalam polis, maka kelebihan biaya tersebut akan diinformasikan kepada Anda oleh Petugas Pelayanan Medis 24 Jam, dan harus Anda lunasi sendiri ke pihak rumah sakit, sebelum Anda meninggalkan rumah sakit.

Kelima, Daftar provider rumah sakit International SOS dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, untuk mengetahui daftar provider atau rumah sakit rujukan yang terbaru, silahkan menghubungi Petugas Pelayanan Medis 24 Jam PRUhospital & Surgical di (+6221) 7590 0086 atau melalui website: www.prudential.co.id.

Klaim Rawat Jalan

Kartu peserta PRUhospital & surgical Anda tidak dapat digunakan sebagai jaminan pembayaran atas biaya rawat jalan yang Anda lakukan. Klaim rawat jalan (sesuai dengan yang tercantum dalam ringkasan polis dan ketentuan polis), dapat Anda ajukan setelah pengobatan dilakukan, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Mengisi formulir klaim dengan lengkap, jelas dan benar. Formulir dapat Anda peroleh melalui website: www.prudential.co.id.
2. Melengkapi dokumen persyaratan klaim, yaitu: Semua kwitansi dan tanda terima ASLI biaya pengobatan, Laporan lengkap dari dokter (ASLI), Rincian biaya pengobatan dari dokter (ASLI), termasuk biaya obat-obatan dan jasa yang diberikan
3. Dokumen persyaratan klaim tersebut diatas mohon dikirimkan ke:

PT. Prudential Life Assurance
Menara Thamrin - Prudential Center
Jl. MH Thamrin Kav. 3, Jakarta 10250 - INDONESIA




Catatan Penting Untuk Anda Ketahui

Pertama, Untuk kondisi-kondisi tertentu dibawah ini, Prudential Indonesia tidak berkewajiban atau berhak menolak memberikan jaminan pembayaran klaim rawat inap Anda. Dalam hal ini, pembayaran klaim rawat inap harus Anda lakukan dengan cara reimbursement setelah Anda keluar dari rumah sakit, dan biaya perawatan telah Anda lunasi sendiri sebelumnya.
Kondisi-kondisi tertentu tersebut adalah:

* Lebih dari 2x24 jam setelah rawat inap dimulai, Anda tidak menghubungi Petugas Pelayanan Medis 24 Jam PRUhospital & surgical
* Anda dirawat di rumah sakit yang tidak termasuk dalam daftar provider International SOS

Untuk mengajukan klaim dengan cara reimbursement, formulir klaim dapat diperoleh di kantor pusat prudential atau melalui website: www.prudential.co.id dan mengisi secara lengkap, jelas dan benar, serta melengkapi dokumen persyaratan klaim, yaitu:

1. Semua kwitansi dan tanda terima ASLI biaya-biaya perawatan
2. Laporan lengkap dari dokter (ASLI)
3. Rincian biaya perawatan dari dokter (ASLI), termasuk biaya obat-obatan dan jasa yang diberikan

Dokumen persyaratan klaim tersebut diatas mohon dikirim ke:

PT. Prudential Life Assurance
Menara Thamrin - Prudential Center
Jl. MH Thamrin Kav. 3, Jakarta 10250 - INDONESIA

Manfaat Program PRUhospital & Surgical

PRUhospital & Surgical adalah sebuah program asuransi kesehatan yang memberikan berbagai Manfaat Harian jika tertanggung (bisa Anda, atau siapapun yang Anda asuransikan) dirawat di rumah sakit, menjalani perawatan intensif (ICU), menjalani operasi/pembedahan, atau mengalami kecelakaan saat melakukan perjalanan di dalam maupun di luar negeri.

PRUhospital & Surgical merupakan bentuk jaminan tambahan (riders) yang bisa Anda ambil bila Anda mengikuti program investasi Prulink Assurance Account (plus) atau Prulink Syariah Assurance Account. Karena sifatnya yang tambahan, maka Anda bebas memilih untuk mengambilnya atau tidak.

Bila Anda belum mengikuti program asuransi kesehatan mana pun maka sangat disarankan agar Anda juga menambahkan manfaat ini ke dalam program investasi Prulink Assurance Account ataupun Prulink Syariah Assurance Account yang Anda ikuti. Bila perusahaan tempat Anda bekerja telah memberikan jaminan asuransi kesehatan kepada karyawan, maka Anda boleh tidak mengikutsertakan manfaat ini.

Bila Anda bertanya kepada saya, maka saran saya, sebelum Anda memutuskan untuk TIDAK mengambilnya, sebaiknya Anda membaca dulu tulisan berikut ini: "Mulailah Hari Ini. Esok Mungkin Terlambat".

Manfaat Rawat Inap yang Anda terima dari PRUhospital & Surgical diantaranya:

* Biaya rawat inap harian (per orang, per hari) hingga maksimal 120 hari dalam setahun. Besarnya manfaat, mulai dari Rp200.000 hingga Rp1.500.000,- per hari, sesuai dengan besarnya premi.
* Biaya perawatan intensif (ICU) (per orang, per hari) hingga maksimal 30 hari dalam setahun. Besarnya manfaat, mulai dari Rp400.000,- hingga Rp3.000.000,- per hari, sesuai dengan besarnya premi.
* Biaya-biaya yang timbul dari tindakan operasi (Ahli bedah, kamar operasi, ahli anestesi).
* Rawat Jalan Darurat Kecelakaan
* Perawatan Kanker, hingga
* Cuci Darah.

Penting untuk Anda ketahui:
Semua manfaat biaya perawatan ini dibayarkan tanpa mengurangi tabungan investasi Anda!

Daftar Penyakit Yang Dikecualikan

Daftar berikut ini adalah penyakit-penyakit yang dikecualikan dalam program PRUhospital & Surgical HANYA pada 12 (duabelas) bulan pertama:

1. Semua jenis hernia
2. Semua jenis tumor/benjolan, kista
3. Tuberkolosis
4. Endometriosis
5. Wasir
6. Penyakit pada tonsil dan adenoid
7. Kondisi abnormal rongga hidung, sekat hidung atau kerang hidung (turbinates),
termasuk sinus
8. Penyakit kelenjar gondok (tiroid)
9. Hysterektomi (dengan atau tanpa Salpigo-Ooforektomi)
10. Penyakit tekanan darah tinggi
11. Penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskuler)
12. Fistula di anus
13. Batu pada sistem saluran empedu
14. Batu pada saluran kemih
15. Katarak
16. Tukak pada lambung atau usus 12 jari
17. Diskus intervertebrata yang menonjol
18. Semua jenis kelainan sistem reproduksi, termasuk fibroid/miom di rahim
19. Penyakit kencing manis

Tangisan Seorang Anak

Ayah, bagaimana caranya untuk mengatakan padamu tentang semua yang telah terjadi pada kami?
Engkau meninggalkan kami terlalu cepat dan tak ada lagi yang tersisa.
Sekarang kami tinggal di rumah sewa dengan lampu yang redup dan tempat tidur yang hampir patah.
Apakah semua anak harus merasakan penderitaan seperti ini ketika ditinggalkan ayah mereka?

Ayah, jika kau tahu bahwa kami sangat kelaparan dan kedinginan,
Kami sangat miskin sehingga kami harus menjual semua yang kami punya,
Jika saja ayah tahu bahwa kami melewati setiap hari seperti ini,
Aku yakin, sangat yakin ayah juga takkan tenang walaupun ayah berada di surga.

Aku tahu ayah, engkau tidak bermaksud meninggalkan kami untuk berjuang sendiri
Aku tahu kalau engkau sangat mencintai kami dan telah memberikan semua yang engkau punya.
Bahkan aku masih ingat saat-saat dimana engkau bekerja sampai larut malam
Sehingga Ibu dapat mempunyai oven dan kacamata untukku.

Aku mencintaimu Ayah, walaupun engkau takkan pernah kembali.
Begitu juga Ibu yang setiap malam selalu menangis sebelum tidur
Aku tidak kecewa dengan semua penderitaan dan kekurangan ini.
Tapi aku sangat khawatir dengan keadaan Ibu karena ia sangat-sangat sakit.

Ia bekerja mencuci baju tetangga di siang hari dan menjahit pada malam harinya.
Sehingga aku bisa terus sekolah karena menurutnya hal itulah yang terbaik untukku.
Tapi aku sangat ingin bisa membantunya walaupun aku masih kecil.
Aku bisa bekerja mencuci piring ataupun memotong rumput yang mungkin hanya bisa menghasilkan 2.000 saja.

Aku tidak iri pada Patty walaupun ia tinggal dirumah sendiri.
Walaupun aku menyisir rambutku dengan sisir yang sudah usang sedangkan ia dengan sisir yang bagus.
Walaupun ia tidak merasakan kelaparan dan kedinginan dan semua pakaiannya bagus.
Namun aku yakin, tidak ada orangtua yang lebih baik selain engkau dan ibu.

Tapi sekarang semua merasakan, terlebih lagi aku dan ibu.
Tentang penderitaan kami yang hampir semua orang tahu.
Tapi Ayah, aku tidak menyalahkanmu karena aku sangat mencintaimu.
Dan aku tahu bahwa engkau juga mencintai kami dan engkau tidak mau meninggalkan kami.
Dan Ayah, tidak mudah bagi kami untuk berkata;
Karena itu aku dan ibu harus menderita sekarang ini.

Semoga setiap ayah mengerti bahwa anak-anak mereka memerlukan perlindungan asuransi jiwa,
Sehingga kebutuhan mereka terpenuhi.
Dan untuk para ayah mereka, bukanlah suatu pilihan, saat mereka bisa meninggal,
Dan ibu mereka tidak perlu menangis setiap malam,
Dan anak-anak mereka yang masih kecil tak perlu berkata ; AYAH … MENGAPA?

*************************************************************************

- Surat ini ditujukan untuk semua anak kecil yang tidak mengerti mengapa mereka harus menderita karena kekhilafan orang tuanya. Semoga semua anak-anak yang masih kecil mendapat perlindungan Tuhan dan tidak merasakan kepahitan hidup.

Selasa, 11 Agustus 2009

MLM vs PRULINK

Mengikuti bisnis MLM maupun mengikuti investasi dalam bentuk PRUlink, mempunyai tujuan yang sama yaitu meningkatkan isi rekening bank anda. Keduanya sama-sama harus menguluarkan uang secara rutin setiap bulan, dikenal sebagai tutup poin dalam mlm dan dikenal sebagai premi dalam PRUlink.

Kalau begitu, apa perbedaan antara keduanya? Mana yang lebih menguntungkan ?

Saya akan memaparkan perbedaan antara keduanya, dan silahkan mengambil kesimpulan sendiri mana yang lebih memudahkan dan menguntungkan bagi anda !
MLM
1. Tutup poin Rp.500.000 per bulan.
2.Produk tidak selalu diperlukan.
3.Merupakan syarat untuk dapat bonus.
4.Member harus mengembangkan jaringan untuk dapat bonus.
5.Sangat tergantung kepada perkembangan jaringan.
6.Harus selalu bekerja untuk mengembangkan jaringan.
7.Selain harus punya uang untuk tutup poin, harus pandai presentasi.
8.Uang yang sudah digunakan untuk tutup poin tidak bisa ditarik kembali.
9.Rencana bisnis tidak dilindungi oleh perusahaan MLM dari hambatan kehidupan.
10.Tidak ada tunjangan kesehatan.

PRUlink
1.Premi Rp. 500.000 per bulan
2.Produk berupa unit investasi
3.Unit investasi lebih ada kepastian untuk berkembang tanpa syarat
4.Unit investasi berkembang sesuai pasar tanpa keharusan member membuat jaringan
5.Tidak tergantung kepada perkembangan jaringan
6.Tidak perlu bekerja untuk mengembangkan jaringan
7.Cukup menyediakan uang untuk premi saja
8.Uang yang sudah digunakan untuk membayar premi bisa ditarik kembali
9.Rencana investasi dilindungi oleh perusahaan PRUlink (PRUDENTIAL) dari hambatan kehidupan
10.Ada tunjangan kesehatan

Berapa banyak orang yang sudah mengeluarkan uang jutaan rupiah dalam bisnis MLM dengan harapan mendapat penghasilan yang berlipat-lipat ternyata mengalami kegagalan karena gagal dalam mengembangkan dan memelihara jaringan. Anda tidak bisa mengendalikan jaringan untuk selalu tutup poin atau ikut mengembangkan jaringan karena jaringan ini adalah manusia yang punya tujuan dan kehendak yang bisa berbeda dengan Anda.

Uang hanya benda mati yang bisa kita kendalikan. Terserah kepada Anda untuk menaruh pada alat investasi mana pun yang Anda nilai lebih menguntungkan Anda. Dalam PRUlink ini sangat mungkin Anda lakukan.

Jika sama-sama mengeluarkan uang setiap bulan minimal Rp.500.000,-, mana yang sebaiknya anda pilih, MLM atau PRUlink? Menurut Anda, mana yang lebih menguntungkan?

Jika anda melihat keuntungan yang lebih banyak bisa anda nikmati dengan menjadi member PRUlink, baik untuk tujuan program dana pensiun, dana pendidikan atau pengembangan modal, maka tidak usah ragu ragu segera hubungi saya