BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS ?

Minggu, 02 Agustus 2009

Profesi menjadi seorang Perencana Keuangan keluarga

Perencana Keuangan. Pernahkah anda membaca di media cetak atau internet tentang Profesi ini ? atau anda sudah mengikuti acara – acara seminar , pembelajaran menjadi perencana keuangan yang handal ? Di internet juga banyak tips – tips pengelolaan keuangan , cara berhemat uang dan kiat - kiat menata kehidupan ekonomi secara baik, bahkan di Jakarta juga ada tempat kuliah yang memberikan mata pelajaran khusus perencanaan keuangan.
Mempelajari ilmu perencana keuangan secara luas kadang justru anda terbentur kepada suatu masalah yang pelik , banyak teori yang diajarkan tapi bingung mau mempraktekkan nya , karena banyak pilihan. Materi yang dipelajari begitu banyak hingga menjadi bias , padahal anda hanya butuh 1 atau 2 hal pembelajaran untuk action pertama kali , selanjutnya akan bertambah dengan sendirinya. Saya disini akan langsung sharing ke anda , cara belajar teori , cara aplikasi prakteknya dan sekaligus manfaat nya. Tidak perlu ribet , semua logis masuk akal , mudah diterapkan dikehidupan sehari - hari dan anda pasti ketagihan terus mempelajarinya.

Pelajaran 1 . Pemasukan vs Pengeluaran
Anda hitung berapa pemasukan / penghasilan anda tiap bulan. Anda total semua pemasukan mulai dari : Gaji Tetap , Usaha sampingan jika ada. Kemudian anda kurangi dengan biaya kebutuhan tetap anda tiap bulan : Biaya makan , transportasi , iuran KPR , Tagihan listrik & Air , Uang Belanja , Biaya rekreasi , Tagihan kartu kredit.

Lalu kurangi lagi dengan Simpanan / Uang yang harus ditabung di Bank. Kalau ternyata hasilnya masih kurang / belum merasa cukup , apalagi nggak ada sama sekali Uang yang di sisihkan untuk ditabung di Bank , maka kesimpulan nya Anda berada di area Kritis , anda memerlukan sebuah Generator Extra untuk mendongkrak pemasukan / income anda lebih besar lagi.

Kalau anda bekerja di Kantor hanya sebatas sesuai Banderol anda sekarang , bekerja hanya sesuai jabatan yg disandang , maka anda tidak akan bisa berubah lebih baik. Cara yang paling efektif ada 2 : pertama anda harus rajin bekerja lagi di kantor agar cepat mendapatkan promosi kenaikan pangkat jabatan dan kenaikan Gaji anda. Alternatif ke 2 adalah anda harus mengatur waktu , menyediakan waktu untuk mencari sumber penghasilan dari Luar kantor sebagai Generator Extra Income tersebut.

Pelajaran 2. Cara Praktek / Mencari Generator Extra Income
Anda bisa mencari bisnis – bisnis sampingan yang anda sukai / minati untuk dijadikan media prakteknya sekaligus sumber pendapatan. Karena anda ingin menjadi seorang perencana keuangan yang handal , maka media yang paling cocok adalah ber – karir di bidang finansial seperti Saya sekarang , sebagai Financial Consultant di Prudential Life Assurance.

Tumbuhkan rasa semangat yang besar , hasrat kuat untuk merubah kehidupan ekonomi anda lebih baik lagi dan rasa sanggup mengatur waktu anda secara cerdas antara bekerja di kantor dan ber – karir disini.

Perusahaan Prudential Life Assurance Indonesia ada PRU University nya , dengan tenaga - tenaga Profesional berpengalaman di bidang finansial siap memberikan pelajaran - pelajaran berharga kepada anda , menyediakan program – program pelatihan secara intensif untuk membantu anda berhasil , Saya juga akan memandu anda dalam tata cara mengikuti program pelatihan menjadi financial consultant tersebut. Ini era teknologi , walaupun Saya berada di Jogja , dan anda berada di Jakarta misalnya , Saya bisa arahkan anda melalui Internet dengan cepat dan terprogram. Terbukti sampai sekarang , Saya menerima begitu banyak email masuk , komentar masuk dari sahabat – sahabat di seluruh penjuru tanah air , ada yang dari Medan , Surabaya , Makassar , Pontianak , Jayapura dan banyak lagi. Tangan saya akan selalu terbuka menyambut anda , siap berbagi ilmu dan pengalaman untuk membantu anda berhasil ber – Karir di Prudential.

Pelajaran 3 . Melihat manfaat dan hasilnya
Pelajaran 1 diatas adalah pelajaran umum , pelajaran basic dimana semua orang menghadapi keadaan tersebut. Selanjutnya yg penting di pikirkan adalah Merencanakan Dana Pendidikan Anak , Mendapatkan Jaminan Kesehatan , Merencanakan Dana Pensiun , Merencanakan Investasi , Memiliki Tabungan yang cukup. Kalau anda sudah berpikir ke arah sini , maka Anda adalah orang yang penuh cinta , peduli , bertanggung jawab terhadap Keluarga.

Setelah anda mengikuti Program asuransi prudential untuk diri anda , anak anda dan keluarga. Rasakan manfaat nya , gabungkan dengan ilmu – ilmu pembelajaran menjadi financial consultant tadi , lalu bersemangatlah untuk berbagi , sharing pengalaman anda tersebut kepada orang lain , berbagilah kiat – kiat merencanakan eknomi keluarga kepada rekan kerja anda , saudara anda dan banyak orang.
Dengan mengajak mereka mengikuti program asuransi seperti yang anda jalankan , maka andapun juga berhak atas komisi penjualan , potensi kenaikan peringkat karir , bonus perjalanan wisata ke Luar Negeri , bahkan bisa menjadi Sumber Penghasilan Terbesar yang pernah anda Raih. Pernah baca khan di media cetak ? Para professional yang bekerja sebagai Direktur Utama sekaligus nyambi sebagai Agen Asuransi ? mereka memiliki Generator Extra Income yang Luar Biasa Besar.

Anda juga pasti BISA ! Sesuatu hal besar , berawal dari hal kecil. Dengan niat yg bulat , berkarir di Bisnis Asuransi Syariah Prudential mulai sekarang , lihat perjalanan karir anda selama 1 thn , 2 thn dan 5 thn ke depan. Perkembangan bisnis syariah di indonesia semakin tumbuh positif , Mari bergabung bersama saya menjadi Financial Consultant di Prudential.

Salam Hangat

Fransisca RJ

0 komentar: